Selasa, 27 November 2012

HUJAN,,


Pada daerah tropis lebih sering maupun banyak menerima curah hujan karena penguapan lebih sering terjadi di daerah tropis. Pada daerah pegunungan lebih banyak pula menerima suatu curah hujan di karenakan suasana sangat dingin pula.Daerah brhutan lebat lebih banyak menerima curah hujan dibandingkan dengan daerah yang tandu. Dalam jumlah besar uap air hasil transpirasi akan jatuh ke bumi berupa hujan.

Banyak curah hujan sangat berpengaruh oleh banyaknya penguapan dan proses pendinginan uap air. Sehingga dapat dikatakan curah hujan sangat berpengaruh atau bergantung pada keadaan suhu udara.

 Sedangkan pada curah hujan sangat bermanfaat. Manfaat ya pun banyak sekali, manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan pun memerlukan air untuk kehidupannya seharia-hari. 
Manusia membutuhkan air untuk memasak,mencuci,mandi,dan sebagainya. Pada hewan pun sama ia memerlukan suatau kebutuhan air untuk kehidupannya. 

Pada tumbuhan sangat bermanfaat pula, mulai dari untuk untuk menyuburkan tumbuhannya atau pun untuk memperbesar tumbuhan. Terapi jika tumbuhan akan di berikan suatu air terlalu berlebihan maka tumbuhan tidak akan bertumbuh menjadi besar maupun subur.
Tumbuhan akan cepat mati maupun layu karena kebanyakan air.

Air pun juga bermanfaat untuk membuka suatu peluang usaha yang sangta bermanfaat. contohnya mendirikan perikanan maupun perkebunan. Air memang banyak manfaatnya selain untuk kebutuhan manusia juga untuk segala usaha.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar