Minggu, 24 Maret 2013

CERITA KU

 Aku berangkat PI atau sering disebut PKL pada tabggal 14 Januari 2013. Aku PKL gak cuma sendirian kok, ada teman ku bertiga.Aku PKL di Dinas Peternakan yang bealamt di Jl. Wonosari-yogya km 2 siyonoharjo, playen Gunungkidul.Selama aku Pkl banyak sekali pengalaman dan manfaat ya, ilmu ku pun juga sedikit bertambah. Aku berangkat Pkl sekitar jm tuju kurang lima belas menit, Sampai di tempat nya aku pun bersih-bersih ruangan kantor. Kemudian Apel jm tujuh tiga puluh.Kemudian mulai beaktifitas,aku pun mulai belajar dari yang mudah dahulu. Seperti belajar surat menyurat, mulai dari mengarsip dan mengandakan. Sebelum aku mmengarsip aku di beri tahu dahulu lembaran dan cara-cara mengarsip. Mulai dari lembaran deposisi, lembaran Surat masuk, keluar, buku pengendali, dll.
Aku pun tak hanya di kenalkan lembaran deposisi atau yang laennya. Aku juga di beri pengetahuan cara menganggat telepon dengan benar, menerima fex dengan benar dan baik.

Aku pun tak hanya belajar tentang surat menyurat, tetapi tentang membuat buku SPPD,pajak,SPJ, maupun kwuitansi.Aku juga sering membuat atau mengetik laporan tentang hewan dan unggas. Aku pun juga mengetik proposal pula tentang ternak.Sekian dulu cerita ku walaupun masih banyak lagi pengalaman-pengalaman yang laen... :-) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar